Cara membuat toko online di shopee

Sesuai janji saya pada artikel sebelumnya saya akan membuat artikel untuk anda mengenai cara membuat toko jualan bisnis online di website shopee, sekarang saya akan menepati janji saya itu. Sebelum masuk pada materi artikel mengenai cara membuat toko jualan bisnis online di shopee, saya akan mengupas sedikit mengenai salah satu sumber penghasilan dalam bisnis online yaitu menjual produk sendiri. shopee.com bisa di gunakan untuk mempromosikan produk bisnis online anda . Sekarang mari kita lanjutkan Artikel selengkapnya mengenai cara membuat toko online di shopee.

cara membuat toko online di shopee


Cara membuat toko online di shopee

Cara membuat toko online di shopee video video

https://youtu.be/yJjQKu5vUFU

 

Cara membuat toko online di shopee Versi Artikel

1. Daftar Akun Shopee

  • buka website Shopee di browser.
  • Jika anda pengguna smartphone anda bisa juga menggunakan aplikasi Shopee, silahkan anda buat akun terlebih dahulu.

2. Buka dan Atur Toko

  • Setelah terdaftar, silahkan anda pilih menu Jual yang ada di sisi kiri atas. Untuk di smartphone, kalian bisa mengakses menu ini dengan klik tab Saya yang ada di sisi kanan bawah layar dan klik opsi Mulai Jual yang ada di sisi kiri atas.
  • Setelah itu kalian akan masuk ke dalam fitur Shopee Seller Centre. Ini semacam pusat kendali untuk mengelola toko kalian.
  • Pilih menu Pengaturan Toko. Kemudian isi profil toko kalian, mulai dari nama toko, deskripsi toko, logo/foto toko dan banner toko. Setelah semuanya diisi, klik Simpan.

3. Atur Alamat Toko dan Jasa Pengiriman

  • Setelah itu pilih menu Alamat Saya untuk mengatur alamat toko kalian. Selanjutnya klik tombol Tambah alamat baru. Isi formulir yang ada dengan rincian alamat toko dan klik Simpan.
  • Setelah itu pilih menu Jasa Kirimku untuk mengatur jasa ekspedisi pengiriman yang akan digunakan toko. Akan ada beberapa opsi, dan klik toggle yang berada di jasa kirim yang diinginkan hingga berwarna hijau.

4. Atur Rekening Bank

  • Setelah itu, kalian bisa mengisi rincian rekening bank untuk melakukan pembayaran atau menerima uang penjualan. Caranya klik menu Kartu/Rekening Bank. Nantinya kalian akan diminta memasukkan password akun Shopee kalian untuk verifikasi.
  • Untuk menambahkan rekening bank, klik opsi Tambah Rekening Bank. Setelah itu isi form yang ada dengan rincian rekening bank kalian dan klik Lanjut.

5. Mulai Berjualan

  • Sekarang toko kalian sudah jadi dan siap untuk berjualan. Untuk memulai berjualan, klik ikon kotak yang ada di samping nama akun dan pilih menu Produk Saya.
  • Untuk menambahkan produk jualan kalian, klik opsi Tambah Produk Baru. Tuliskan nama produk dan pilih kategori yang cocok untuk produk jualan, misalnya Pakaian Wanita > Atasan > Kemeja dan klik Lanjut.

6. Masukkan Rincian Produk

  • Masukkan informasi lebih rinci tentang produk di form yang disediakan. Mulai dari deksripsi, merek, asal produk, bahan dan style. Setelah itu isi informasi penjualan termasuk harga dan jumlah stok produk.
  • Unggah foto-foto untuk memamerkan produk jualan kalian. Shopee memungkinkan kalian untuk mengunggah hingga sembilan foto. Kemudian masukkan rincian untuk pengiriman termasuk berat produk dalam gram, ukuran paket dan ongkos kirim.

7. Toko Siap Berjualan

  • Setelah semuanya terisi, klik Simpan dan Tampilkan. Ulangi langkah memasukkan produk hingga semua produk jualan terunggah di Shopee. Sekarang produk jualan kalian sudah bisa dicari dan dilihat oleh semua pengguna Shopee.

Selesai sudah saya memberikan info cara membuat toko jualan bisnis online di shopee, silahkan praktekkan untuk memulai menggunakan toko jualan bisnis online di shopee yang barusan anda buat untuk mempromosikan produk anda.Sekian dulu info yang saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga berguna dan bermanfaat, jika anda berkenan silahkan di share

 

Baca juga artikel terkait lainnya :